Gaya Hidup Lebih Sehat, Lebih Panjang Umur

Slot Laporan  Harvard Medical School menyatakan, hidup sampai usia lanjut dan sehat tidak sesulit yang kita duga. Laporan tersebut dimulai dengan mengatakan, perempuan usia setengah baya den lebih tua perlu cemas dengan masalah kesehatn tertentu: osteoporosis, kangker payudara, kangker ovarium, dan penyakit jantung. Tapi yang membuat laporan tersebut istimewa adalah, perubahan-perubahan kecil dalam gaya hidup yang dilakukan perempuan bisa mebciptakan perbaikan kesehatan secara bermakna.

Menurut laporan tersebut, kebiasaan-kebiasaan makan sehat, contohnya mengganti lemak hewan dengan minyak sayur, dapat menurunkan risiko serangan jantung hamper separuhnya. Empat perubahan gaya hidup: berhenti merokok, lebih aktif, menurunkan tekanan darah dan mengendalikan diabetes, bisa menurunkan risiko perempuan dirawat di rumah sakit.

Pola Hidup Sehat Supaya Panjang Umur ( Foto @910sportswear.com )

Berikut, 10 langkah yang disarankan untuk lebih panjang umur dan hidup lebih sehat.

1 HINDAR ASAP ROKOK DAN JANGAN BERADA DI DEKAT PEROKOK 
Boleh cerewt dan katakana kepada semua kenalan Anda yang merokok untuk berhenti merokok.

2. OLAHRAGA 
Department of Health and Human service, Amerika, menyarankan semua orang dewasa untuk melaukan aktivitas aerobic paling sedikit 150 menit seminggu. Sessi harus paling sedikit selama 10 menit.

3. PERBANYAK MAKANAN TUMBUHAN 
Ikut pola diet Mediterania yang sebagia besar terdiri dari makanan tumbuhan, batasi protein hewan hanya ikan dan unggas, gunakan minyak zaitun sebagai lemak dasar dan minum wine (bagi yang minum) hanya secukupnya.

4. PASTIKAN INDEKS MASSA TUBUH 
Obesitas meningkatkan risiko diabetes 20 kali dan secara substansial meniingkatkan risiko mengembangkan tekanan darah tinggi,penyakit jantung, stroke dan batu empedu.

5. BATASI ALKOHOL 
Jika Anda minum alcohol, batasi hanya 1 gelas. Efek alcohol jadi lebihberbahaya ketika usia perempuan menua karena rasio air terhadap lemak tubuh menurun

6. DAPATKAN KECUKUPAN TIDUR 
Bukti medic menunjukan, kita perlu tidur 7 sampai 9 jam setiap hari, tapi lebih dari 60% perempuan tidur kurang dari itu

7. JADI PENASIHAT TERBAIK UNTUK DIRI SENDRI DALAM HAL KESEHATAN. 

8. BINA HUBUNGAN 
Perempuan usia lanjut yang tetap aktif secara social hidup lebih lama dan lebih sehat disbanding perempuan yang hidup sendri

9. HINDARI STRES 
Cari teknik untuk mengurangi stress dan akibat-akibatnya.

10. GUNAKAN SUPELMEN SECARA SELEKTIF 
Para ahli sepaat, cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi adalah lewat makanan.

Hanya kalsium dan vitamin D yang sangat penting untuk menjaga kepadatan tulang, yang dianurkan dalam bentuksupelmen. Terdiri dari 1.200 mg kalsium dan 1.000 mg vitamin D.
Slot;
Copyright © 2013. Awal Pembaharuan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger